Plus Minus Ngaturduit.com

Image

Akhirnya ada wesabe versi lokal yaitu http://www.ngaturduit.com. belum mendekati wesabe/mint sih but its getting there.cuman ada beberapa fitur yang saya ngga suka :

1. Anggaran

anggarannya terlalu spesifik,padahal ga semua orang pengeluarannya sama. Kayanya ngaturduit.com rada generalisasikan pengeluaran rata2 orang. apa target marketnya ibu2 yah yang buta duit dan males megang excel? soalnya kalo yang make entrepreuner/start-up company misalnya untuk neken pengeluaran bayar orang finance, a web-based-personal finance itu dibutuhin banget. bahkan dia bisa kategorikan antara pengeluaran pribadi dan usahanya. sebenernya fit banget kalo emang target marketnya ibu2,soalnya rata2 kan ibu2 suka jualan. nah anggaran yang banyak,terlalu spesifik dan listnya panjang itu seharusnya bisa diganti dengan TAGGING. artinya anggarannya bebas dimasukkin sama usernya sendiri. disini yang menurut gue pengkategoriannya sucks! misalnya ada pengeluaran bensin, kalo kita masukin secara reguler, bisa kaya di label cloud yang di blog2. Fontnya jadi makin membesar untuk pengeluaran yang sering. ini yang gue sebut keunggulan lebih dari wesabe – mereka ada ‘cash account’ soalnya kl di web personal lain kan integrate sama local bank mereka,cuma wesabe yang engga dan mereka terkenal sama sistem tagging itu tadi.

2. Grafik

Bisa belajar dari mint juga,kalo ada pengeluaran yang over-budget,ada alarmnya – flashnya sih macem2 yah dibarengin sama tips of how to push the budget. nice kan? cocok banget sama orang indo. fitur ini gue ngga liat ada di ngaturduit.com. selain alarm buat over-budget,bisa juga ada bill reminder. blom ada juga kan?

3. Investasi & Goal

kelebihan ngaturduit.com kalo gue liat sih kayanya ownernya encourage kita untuk ikut insurance,bayar zakat,investasi dll. karena fitur2 ini dipermudah banget! thats good! cuman goalnya mana yah? let say kita ada utang Rp xx, pasti kita ada goal kan gimana caranya lunas dengan income yang ada. mustinya fitur ini diadakan apalagi ngatur duit pake nama Aidil Akbar,bisa dibilang dia expertnya dimana di web-personal-finance lain ngga ada tokoh real/endorsement untuk tips2 pengaturan duitnya. nah goal dan fitur grafik kan bisa diintegrasikan ditambah tips2 finance. jadi rasanya kaya si konsultan finance kita ya aidil akbar itu. soalnya kalau hanya pasang foto,whats the point yah? just my 2 cents nih.

4.Apps

akan lebih oke kalau ngaturduit.com diintegrasikan sama android dan iphone. di Iphone sih udah ada tuh fiturnya kaya HomeBudget atau AceBudget, btw jadi inget sama tiketpesawat.com bisa integrasi sama klikbca ngga sih? thats even better!

 

sekian dan terimakasih.

3 thoughts on “Plus Minus Ngaturduit.com

  1. maksudnya direct message twitter?
    kemaren ikut seminar asuransi AFC,dan ngeluarin unek2 ini sama AFC langsung hihihi sudah dijelaskan langsung sama AFC untuk plus minus ngatur duit,rupanya masukan plus n minus di blog saya ini ada benernya,benernya = ngaturduit ditujukan untuk ibu2 yg emang buta masalah finance makanya dibantu tagging. while kekurangannya 1, ngga cocok buat start up macam saya, bagusnya – mereka sedang develop tuh ngaturduit.com khusus buat UKM. *langsung daftar😀

  2. setuju, setelah pakai ngaturduit.com selama kurang lebih 4 bulanan ini, saya merasa perlu cari jasa laman pengolahan keuangan pribadi yg lebih lengkap😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s